Sunday 29 January 2017

Komedian Kiwil Siap Ditahan Gantikan Habib Rizieq Jika Ditetapkan Tersangka



 Komedian Kiwil ikut dalam Aksi Bela Ulama di depan Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin 23 Januari 2017 (klik videonya di bawah). Dalam kesempatan itu, Kiwil mengaku siap menggantikan Habib Rizieq Syihab ditahan oleh Kepolisian, bila Habib dinyatakan tersangka dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Kiwil berharap umat Islam mau peduli dan memuliakan ulama.

"Saya yakin kalau saja ulama kita (Habib Rizieq) masuk (ditahan), semuanya siap menggantikan. Bukan saja semuanya menggantikan, saya (juga) siap menggantikan," katanya saat orasi di Mobil Komando Aksi Bela Ulama.

 Menurut Kiwil, hidup di dunia hanya sementara. Jabatan, popularitas, dan harta sifatnya sementara. Oleh karena itu, ia mengimbau agar semua itu dimanfaatkan untuk ibadah dan kepentingan akhirat. Ia juga mengingatkan semua orang agar tidak gentar membela ulama dan kebenaran.

“Kiwil besar karena ulama. Kiwil mengenal Tuhan karena ulama. Kiwil mengenal Islam karena ulama. Dan barangsiapa kita yang melecehkan ulama, naudzu billah, tsumma naudzu billah!” ucap Kiwil sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

“Siapa yang menistakan ulama, sama juga (dengan) menistakan Alquran!” tegas Kiwil pula. “Kita kenal Allah karena washilahnya ulama ... Negara ini pun merdeka karena ulama!”.

Kiwil menegaskan bahwa umat Islam Indonesia adalah umat yang paling toleran. Ia mencontohkan  bagaimana umat Islam tidak alergi berbelanja ke mall-mall yang notabene punya pengusaha Nasrani.

"Selama ini (umat) Islam sudah toleransi, (umat) Islam sudah bergotong royong, (umat) Islam sudah berkeluarga (kekeluargaan)," katanya.

Akhirnya, Kiwil berharap kepada Allah agar Indonesia dijaga dari perpecahan dan kehancuran.

“Ya Allah, ya Robbana, selamatkan bangsa ini. Selamatkan Jakarta. Dari tipu daya. Dari hasut. Dari fitnah” doa Kiwil diamini oleh massa yang hadir.

Kiwil juga berdoa kepada Allah agar dikuatkan iman dan tauhidnya. Dia juga berharap agar Jakarta dan Indonesia tetap Islami.




Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq tengah diperiksa soal pengunggahan video ceramahnya di youtube yang diupload akun FPI TV. Polisi membidik Habib denga Pasal 28 ayat (2) UU ITE atas ceramahnya yang mengkritik simbol Palu Arit di dalam uang rupiah RI di video tersebut.

Nampaknya umat Islam tidak akan tinggal diam dengan kasus-kasus yang menimpa Habib Rizieq. Mereka akan terus mendukung dan membantu Habib. Karena mereka tahu Habib Rizieq berada di dalam kebenaran. Justru para penyerang Habib Rizieq itulah yang perlu diwaspadai. [Media Muslim]

1 comment:

  1. sabung ayam taji
    Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq tengah diperiksa soal pengunggahan video ceramahnya di youtube

    ReplyDelete

Komentarnya boleh pro, boleh juga kontra. Tetapi tetap jaga etika kesopanan ya...